Kemenkumham Jateng Berbagi Kebahagiaan Melalui Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi

Eka Setiawan
Kemenkumham Jateng Berbagi Kebahagiaan Melalui Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Setelah melakukan bakti sosial kepada masyarakat sekitar Kantor Wilayah, aksi tali asih Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bertajuk Bakti Sosial "Kumham Peduli Kumham Berbagi" berlanjut.

Dua tujuan selanjutnya pada kegiatan positif yang merupakan rangkaian HUT ke-79 Pengayoman yakni Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pucang Gading yang berlokasi di Kecamatan Pedurungan dan Yayasan Rumah Bayi Nusantara di Kecamatan Tembalang.

Pada momen penuh kasih dan bahagia tersebut, diserahkan pakaian layak pakai, sembako, susu, dan popok bayi yang merupakan sumbangan dari jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dan UPT eks Karesidenan Semarang.

Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggiat Ferdinan selaku koordinator bakti sosial mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kepada masyarakat.

"Ini adalah tanggung jawab moral dan wujud rasa kasih sayang kami kepada masyarakat khususnya kepada eyang-eyang di sini. Semoga ini dapat bermanfaat dan berguna," kata Anggiat memberikan prakata di Aula Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pucang Gading, Kamis (8/8/2024).

Kepala Panti, Yuni Indriarti Rahayu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kemenkumham Jawa Tengah karena telah datang langsung tidak hanya berbagi paket sumbangan, namun juga berbagi kebahagiaan bersama 108 lansia yang ada pada panti tersebut.

"Bantuan ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan dan sangat berguna bagi kami," kata Yuni.

"Mbah kakung dan mbah putri di sini membutuhkan perhatian. Tidak hanya materi, tapi juga psikologis. Maturnuwun sanget karena sudah berbagi kebahagiaan di sini," sambungnya.

Pada kesempatan ini juga, para lansia dengan semangat anak muda menyambut kadivyankumham beserta rombongan yang meliputi pejabat administrasi kantor wilayah dan para perwakilan dari UPT eks Karesidenan Semarang dengan yel-yel dan nyanyian-nyanyian merdunya. 

Beralih ke Yayasan Rumah Bayi Nusantara, di sana tidak hanya berbagi bantuan paket susu dan popok, rombongan Kemenkumham Jawa Tengah juga menghabiskan waktunya untuk menimang-nimang bayi-bayi dengan penuh kasih sayang. Tampak raut wajah bahagia mereka menyambut kedatangan rombongan.

Salah satu pengurus yayasan, Ahmad Afandi mengucapkan terima kasih bantuan yang telah diberikan.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan yayasan dan bayi-bayi di sini," katanya.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network