Viral Emak-Emak Nyaris jadi Korban Pengeroyokan Perserta Karnaval Sound System gegara Protes Berisik

Sazili Mustofa
Viral seorang ibu nyaris menjadi korban pengeroyokan oleh peserta karnaval sound system di Desa Waturoyo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Foto: X

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Viral seorang ibu nyaris menjadi korban pengeroyokan oleh peserta karnaval sound system di Desa Waturoyo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dalam video yang beredar di media sosial X, terlihat seorang ibu berdiri di depan rumahnya, menghadang rombongan karnaval dengan sound system yang bising saat melewati depan rumahnya.

Ibu yang identitasnya belum diketahui itu terlihat membawa benda seperti tali, memprotes dan meminta peserta karnaval untuk mengecilkan volume sound system, karena khawatir getarannya dapat merusak rumahnya.

Namun, suara protes ibu tersebut tidak terdengar jelas karena tertutup oleh musik dari sound system yang sangat keras, yang diangkut oleh sebuah truk.

Beberapa peserta karnaval yang merasa tidak terima, tampak mendekati ibu tersebut. Mereka langsung mengerubungi dan memaki ibu tersebut karena protesnya.

Namun, beberapa peserta lainnya berusaha meredam emosi teman-temannya yang ingin menyerang ibu tersebut.

Video protes ibu ini menuai berbagai komentar dari netizen:

“Sampai sekarang aku masih belum ngerti, konsep sound system ini gimana, belum ada yang joget-joget di belakang sound-nya,” tulis akun @siskaretnopalupi.

“Panitia sound-nya malah menyerang, nggak punya aturan,” komentar akun @risalatulami.

“Aduh, gila kali ya sampai segitunya,” cuit akun @ohmydull.

Sound system horeg, yang dikenal dengan suaranya yang sangat keras dan bergetar, menjadi fenomena yang semakin sering ditemui di masyarakat, terutama di wilayah Jawa Timur.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network