Bersama Golkar dan PSI, Nasdem Siap All Out Menangkan Dico di Pilwakot Semarang

Mualim
Ketua DPD Nasdem Kota Semarang, Setyo Budi (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Partai Nasdem menyatakan kesiapannya untuk all out mendukung kemenangan Dico Ganinduto dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024. 

Untuk memuluskan langkah ini, Nasdem tidak bergerak sendiri, melainkan berkoalisi dengan Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Koalisi ini diharapkan dapat menjadi kekuatan yang solid dalam mendulang suara pada kontestasi Pilwakot mendatang.

Ketua DPD Nasdem Kota Semarang, Setyo Budi mengungkapkan bahwa saat ini, sinyal dari DPP mengarah kuat ke Dico sebagai calon Wali kota yang akan diusung oleh partai.

 "Siapapun yang dipilih oleh DPP, kami di daerah siap mendukung sepenuhnya," ungkap Setyo Budi didampingi Sekretaris Badrus Sofyan di kantor DPD Nasdem Kota Semarang, Jalan Gatot Subroto Nomor 56, Kecamatan Ngaliyan, Rabu (21/8/2024) malam.

Menurut Budi, meskipun komunikasi dengan beberapa partai lain seperti Golkar dan PSI berjalan intens, keputusan final tetap menunggu arahan dari pusat. 

"Terkait koalisi ini masih dalam tahap proses. Saat ini, kami memang lebih intens menjalin komunikasi dengan Mas Dico, Golkar, dan PSI. Namun, kami tetap menunggu arahan dari DPP. Komunikasi yang terjalin sejauh ini sangat baik. Mas Dico sendiri sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Nasdem. Saya pikir ini tinggal menunggu proses administrasi saja," jelasnya.

Menanggapi potensi dirinya dicalonkan sebagai Wakil Wali Kota, Budi menyatakan kesiapan penuh untuk mengikuti apa pun keputusan DPP. 

"Siapa pun yang dipilih DPP untuk Pilwakot Semarang, kami siap mendukung. Untuk calon Wakil Wali Kota, nanti akan diputuskan oleh calon Wali Kota yang direkomendasikan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga menggarisbawahi kesiapan struktur organisasi Nasdem di tingkat daerah untuk memenangkan Calon Wali Kota Semarang.

Dengan jaringan relawan yang tersebar di 177 kelurahan dan dukungan kuat dari hasil pemilihan legislatif (Pileg), Nasdem optimistis mampu meraih suara yang signifikan dalam Pilwakot mendatang. 

"Ini adalah saatnya bagi seluruh mesin partai, relawan, dan semua pendukung Nasdem untuk bergerak. Kami punya modal besar dengan suara dari Pileg dan dukungan relawan di tingkat kelurahan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengoptimalkan semuanya demi mencapai target tersebut," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network