Keren! Unnes Peringkat 6 PTNBH Capaian IKU Terbaik 2023

Ahmad Antoni
Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional dengan meraih peringkat ke-6 sebagai PTNBH dengan capaian IKU terbaik tahun 2023. (Dok Unnes)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional dengan meraih peringkat ke-6 sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dengan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) terbaik tahun 2023.

Pengumuman ini disampaikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika Unnes, termasuk dosen, mahasiswa, dan staf, yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan. 

“Kami sangat bangga dengan capaian ini. Ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras bersama dalam mewujudkan visi Unnes sebagai universitas yang unggul dan bereputasi dunia,”kata Rektor Unnes Prof. S Martono, M.Si. dalam keterangannya, Kamis (29/8/2024).

Unnes berhasil meraih skor tinggi dalam berbagai indikator, termasuk kualitas penelitian, pengabdian masyarakat, dan pembelajaran yang inovatif. Dengan peringkat ini, Unnes semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa.

“Ke depan, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan, serta menjalin kerja sama yang lebih luas dengan berbagai pihak. Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi masyarakat,” tujarnya.

Dengan pencapaian ini, Unnes berharap dapat terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network