Tas Dimas Drajad Dicuri saat Latihan Timnas Indonesia di GBK, Pelaku Sudah Ditangkap Polisi

Andri Bagus Syaeful
Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kejadian kurang menyenangkan menimpa striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad. Pasalnya, tas Dimas Drajad yang berisi handphone dicuri saat melakoni latihan Timnas Indonesia di lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengonfirmasi kabar tersebut. Dia pun memastikan pelaku pencurian sudah ditangkap polisi dan bakal diproses hukum. 

Dalam sesi latihan itu memang tidak ada penjagaan ketat untuk tim asuhan Shin Tae-yong

Sumardji menjelaskan, setelah kejadian, kepolisian langsung bergerak cepat mengolah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Tas Dimas Drajad yang hilang dan saya juga perlu sampaikan pada kesempatan ini, terima kasih pada Polres Jakarta Pusat yang bisa dengan respons cepat bisa amankan pelaku, berikut barang buktinya berupa handphone dan juga seragam timnas yang ada di dalam tasnya. (Pelaku) masih diproses masih disidik" kata Sumardji di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Belajar dari kejadian tersebut, Sumardji memastikan saat ini pengamanan ketat akan diberikan untuk skuad Timnas Indonesia. Hal itu untuk memberikan kenyamanan buat para pemain dan agar tidak ada kejadian kehilangan kembali.

Dimas Drajad dkk sedang mempersiapkan diri melawan Australia pada matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

"Untuk pengamanan terkait pemain, sejak kedatangan kemarin kita sudah lakukan pengamanan melekat. Setiap pergerakan para pemain selalu didampingi tim pengamanan yang sudah kita siapkan," kata Sumardji. 

"Jadi tim pengamanan ada dari Polri ada dari PSSI. Sehingga pengamanan ini betul-betul melekat pada pemain sampai dengan pertandingan tanggal 10 September selesai. Tanggal 11 dan 12 September kembali ke klub masing-masing maka secara otomatis pengamanan selesai," ucapnya. (Arni Sulistiyowati) 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network