Aksi Spontan Relawan AAJ, Bersihkan Mushola Hingga Patungan Beli Sembako untuk Bantu Warga

Agus
Relawan AAJ saat menyalurkan sembako bagi warga kurang mampu di Boyolali.(iST)

BOYOLALI, iNewsSemarang.id - Penyaluran santunan berupa pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu dilakukan relawan Alap-alap Jokowi (AAJ) di Desa Banyuanyar, Ampel, Boyolali. Tak hanya itu, AAJ juga melakukan kerja sosial berupa kegiatan bersih-bersih musholla.

Program ini adalah inisiatif spontan dari para relawan yang tergabung dalam Posko 1, Posko 2, dan Posko 3 saat mereka melaksanakan koordinasi. Dalam melaksanakan kegiatan ini relawan AAJ rela merogoh kantong sendiri atau patungan.

“Kerja-kerja sosial ini penting bagi kami untuk mengasah kepekaan kami sebagai relawan terkait dengan persoalan-persoalan warga. Kami yakin tindakan kecil yang kami berikan dapat bermakna bagi warga” papar Muslich selaku Koordinator Posko 3 AAJ Boyolali, baru-baru ini.

Dikatakan Muslich, bantuan yang diberikan diterima dengan baik oleh keluarga penerima bantuan. Warga merasa senang karena disapa dan diperhatikan. 

Lebih lanjut disampaikan, saat sebagian relawan beristirahat dan hendak melaksanakan shalat di musholla, mereka melihat kondisi tempat ibadah kotor dan kurang rapi. Maka, para relawan secara spontan langsung berkoordinasi dengan pihak Takmir dan meminta ijin untuk turut membersihkan dengan berbagai peralatan seadanya. Wal-hasil, para relawan sibuk menggulung tikar, menyapu, mengepel, membersihkan pintu, jendela, dan teras musholla. 

“Teman-teman relawan berbahagia bisa belajar berbagi kepada masyarakat. Kami berharap hal kecil ini dapat kami lanjutkan di banyak titik di Boyolali. Prinsipnya sederhana. Kami lihat masalah, kami berusaha ikut menyelesaikan sesuai kadar kemampuan dan kompetensi kami. Kami berharap, jika semakin banyak pihak terlibat dalam tindakan-tindakan kecil seperti ini, Indonesia akan semakin maju dan kuat ke depannya”, ujar Muslich menambahkan.

Sementara itu, Isnaini, selaku Ketua Umum AAJ menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan AAJ Boyolali. Ia berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network