Viral! Bocah SD Ini Berhati Mulia, Antarkan Mobil Ambulans yang Tersesat Pakai Sepeda 

Resi Safitri
Patut diacungi jempol! Begitulah kata yang tepat untuk seorang bocah laki-laki yang aksi mulianya baru-baru ini viral di media sosial melalui video yang beredar di TikTok. Foto: TikTok

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Patut diacungi jempol! Begitulah kata yang tepat untuk seorang bocah laki-laki yang aksi mulianya baru-baru ini viral di media sosial melalui video yang beredar di TikTok.

Anak yang belum diketahui identitasnya ini berhasil mengagumkan netizen. Dalam video yang diunggah ulang oleh akun TikTok @duniapunyacerita_, terlihat aksi heroiknya yang membuat banyak warganet terpesona.

Video menunjukkan seorang anak laki-laki mengenakan celana panjang merah dan baju bercorak, tengah mengayuh sepedanya dengan semangat.

Ternyata, bocah ini tidak mengayuh sembarangan, melainkan menunjukkan arah jalan untuk membantu sebuah mobil ambulans yang tersesat.

“Bocah kelas 3 antarkan ambulans yang tersesat, sambil mengendarai sepedanya,” tertulis dalam video.

“PATUT DIACUNGI JEMPOL! Bocah ini dengan penuh semangat mengayuh sepedanya untuk menunjukkan rute yang benar kepada ambulans yang kesasar,” tulis @duniapunyacerita_ sebagai keterangan video, dikutip pada Jumat (27/9/2024).

Setelah berhasil membantu mengarahkan petugas dan ambulans sampai tujuan, anak itu langsung menepi ke pinggir jalan. Supir ambulans memberikan isyarat tangan sambil mengucapkan terima kasih kepada anak berhati mulia tersebut.

Di akhir video, terlihat anak tersebut mengusap keringatnya yang bercucuran akibat mengayuh sepeda dengan cepat. Aksi heroiknya pun viral, dengan sekitar 19 juta penayangan di TikTok, serta menuai banyak pujian dari warganet yang terkesan dengan kebaikan hati bocah sekecil itu.

“Gen Alpha super premium,” tulis akun @**_artha.

“Masha Allah, adek, kamu keren banget! Orang tuanya berhasil mendidikmu. Terus berbuat baik ya, dek,” puji netizen lainnya.

“Didikan Anda berhasil, pak/bu. Mungkin ini terlihat sederhana, tetapi nilai kemanusiaan telah tumbuh dalam hatinya. Teruslah seperti itu, nak,” ujar akun @****setyo90.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network