Potret Pemain Timnas Indonesia Antusias Ikuti Latihan Perdana Persiapan Lawan Bahrain

Andika Rachmansyah
Pemian menjalani latihan perdana jelang lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok PSSI)

BAHRAIN, iNewsSemarang.id -  Para pemain Timnas Indonesia antusias menjalani latihan perdana di Bahrain jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Shin Tae-yong yang memimpin latihan langsung memberikan menu crossbar challenge atau tantangan mengenai mistar gawang.

Skuad Garuda langsung menggelar latihan perdana setibanya di Bahrain kendati skuad belum komplit. Dalam unggahan video akun instagram Timnas Indonesia @timnasindonesia, masih ada beberapa pemain yang belum merapat seperti Maarten Paes dan Pratama Arhan.

Raut wajah ceria menyelimuti para pemain yang menjalani sesi latihan tersebut. Skuad Garuda juga dalam kondisi yang baik dan sangat antusias untuk menyambut laga kontra Bahrain.

“Latihan pertama bagus, anak-anak ceria dan pastinya kami siap untuk bertanding,” kata Ernando Ari.
“Mantap, kondisi bagus,” lanjut Egy Maulana Vikri.
“Bagus, aman. Semuanya lancar. Kami antusias dan optimis,” timpal Marselino Ferdinan.

Dalam unggahan video itu, keceriaan turut menyelimuti sesi latihan. Terlihat, Witan Sulaeman, Marselino, Rizky Ridho, dan Sandy Walsh melakukan sebuah permainan.

Pihak yang kalah mendapatkan hukuman disentil. Di mana, pada momen yang terekam, Rizky Ridho menjadi pemain yang disentil.

Kemudian yang menarik, staf pelatih termasuk Shin Tae-yong melakukan tantangan crossbar challenge atau menendang bola mengenai mistar. Sang pelatih kepala sukses menjalani tantangan tersebut karena tendangannya membentur mistar gawang.

Sementara, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB. Anak asuh Shin Tae-yong diharapkan bisa mencuri poin demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Setelah hadapi Bahrain, Skuad Garuda akan melanjutkan laga tandangnya dengan melawan Timnas China. Laga itu rencananya digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network