Instagram Wasit Ahmed Al-Kaf Hilang Usai Renggut Kemenangan Timnas Indonesia, Ulah Netizen?

Cikal Bintang
Akun Instagram wasit asal Oman Ahmed Al Kaf menghilang usai rampok kemenangan Timnas Indonesia. (Foto: FIFA)

RIFFA, iNewsSemarang.id - Aksi kontroversial wasit Oman Ahmed Al Kaf yang dianggap terlalu lama meniup peluit panjang kendati waktu pertandingan menunjukkan sudah selesai pun berbuntut panjang. Bahkan, akun Instagram wasit asal Oman tersebut menghilang usai merenggut kemenangan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2 di laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Dua gol untuk Timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen (45+3’), dan Rafael Struick (74’). Sementara, The Reds -julukan Timnas Bahrain- membalas lewat sepasang gol yang dicetak Mohamed Marhoon (15’, 90+9’).

Dalam laga tersebut, Ahmed Al Kaf memberikan tambahan waktu enam menit ketika waktu normal 90 menit sudah selesai. Namun demikian, wasit berkepala plontos itu justru meniup peluit panjang ketika laga sudah memasuki menit 90+9, tepatnya setelah Bahrain mencetak gol kedua.

Keputusan ini pun menimbulkan kontroversi dan membuat netizen Indonesia geram. Mereka ramai-ramai memprotes keputusan Ahmed Al Kaf dalam pertandingan tersebut.

“Wasit berat sebelah,” kata seorang netizen di kolom komentar unggahan akun Instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), dikutip pada Jumat (11/10/2024).

“Extra time +6 = 99+ logikanya gimana?,” timpal netizen lainnya.

Akibat diserbu netizen Tanah Air akun Instagram Ahmed Al Kaf yakni @ahmedalkaf kini sudah tidak bisa ditemukan. (Arni Sulistiyowati) 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network