Baba Restaurant Menambah Variasi Wisata Kuliner di Kota Semarang

Ahmad Antoni
Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu memotong pita menandai dibukanya Baba Restaurant di jalan Pemuda No 77. (A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Satu lagi wisata kuliner hadir di Kota Semarang, yakni Baba Restaurant. Ya, restaurant yang buka cabang baru di Jalan Pemuda No 77 Semarang ini merupakan satu-satunya cabang di luar Kepulauan Riau (Kepri) atau yang pertama ada di Pula Jawa.

Pembukaan Baba Restaurant di Jalan Pemuda ini dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat pada Jumat (11/10/2024).

Menurut Owner Baba Restaurant, Nikolas William Baki pembukaan cabang di Kota Semarang ini merespons tingginya minat masyarakat akan kuliner asal Riau yang sudah berdiri lebih dari 30 tahunan ini.

Oleh karena itu, Baba menghadirkan restoran yang memiliki menu andalan seafood terutama kepiting ke ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

''Baba Restaurant memiliki cita rasa tinggi dan tak sedikit warga Semarang maupun Jawa Tengah pernah merasakan menu di resto ini sehingga kini tak perlu jauh-jauh ke Tanjung Pinang untuk mencicipi masakannya,'' kata Nikolas.

Meski masakan Baba Restaurant ini memiliki khas masakan Tanjung Pinang, namun khusus di Semarang masakan disesuaikan dengan ''lidah'' warga Semarang yang tidak terlalu suka pedas. 

''Sebab itu, sebelum buka, tim dari Baba Restaurant secara khusus datang ke Semarang untuk melakukan survei untuk penyesuaian menu,'' ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network