Unnes Puji Program Magang Kanwil Kemenkumham Jateng

Eka Setiawan
Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Periode 2006-2014, Sudijono Sastroatmodjo memuji program pembinaan magang yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Periode 2006-2014, Sudijono Sastroatmodjo memuji program pembinaan magang yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Guru Besar Fakultas Hukum Unnes tersebut, Kanwil Kemenkumham Jateng memberikan pembinaan magang yang amat baik bagi seluruh mahasiswa Unnes.

"Luar biasa, banyak dari kegiatan di sini yang tidak terdapat di kampus, Senin sampai Rabu melaksanakan apel pagi, Kamis melakukan pengajian dan Jumat olah raga," ungkap Sudijono saat mengikuti kegiatan Monitoring Evaluasi Prigel Magang Unnes bertempat di Aula Kresna Basudewa, Rabu (16/10).

Sambil berkelakar, Ia mengaku khawatir apabila mahasiswa Unnes yang tengah magang tidak mau kembali ke kampus pasca melakukan magang di Kanwil Kemenkumham Jateng.

"Kami merasa tersanjung dan senang, para mahasiswa dianggap sebagai keluarga sendiri saat magang di sini," katanya.

"Saya takut kalau sudah saatnya kembali ke kampus, mahasiswa lebih betah di sini," sambung Sudijono.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto yang diwakili Kepala Divisi Administrasi Anton E Wardhana mengungkapkan apresiasinya kepada mahasiswa magang yang telah berkontribusi nyata bagi institusi.

Anton menyebut Kanwil Kemenkumham Jateng selalu terbuka dan mendukung penuh program magang dari Universitas. Hal ini untuk memberikan pendidikan praktik kepada mahasiswa agar tidak canggung ketika terjun di dunia kerja.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network