Empat Partai Non Parlemen Pakem Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot Semarang

Mualim
Pernyataan dukungan empat partai non parlemen untuk Agustin-Iswar di posko pemenangan, Jalan Dokter Cipto, Kota Semarang. (Mualim / Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Empat partai non-parlemen di Kota Semarang resmi menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 01, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin, dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024.

Dukungan ini diumumkan oleh para ketua partai non-parlemen dalam acara di Posko Pemenangan Jaguar (Jagoku Agustin-Iswar), yang berlokasi di Jalan dr. Cipto, Semarang Timur, pada Jumat (18/10/2024) malam.

Partai-partai yang menyatakan dukungan tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Hanura.

"Kami dari Partai Bulan Bintang, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Hanura secara bersama-sama menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang nomor urut 01, Ibu Dr. Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M.M, dan Bapak Ir. Iswar Aminuddin, M.T, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode 2024-2029," ujar para pimpinan partai secara serempak saat menyampaikan pernyataan mereka di hadapan Agustin dan Iswar.

Menyikapi dukungan ini, Agustin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada partai-partai tersebut atas komitmen mereka untuk memenangkan pasangan calon tersebut dalam Pilkada Kota Semarang.

"Luar biasa, sejak proses pendaftaran di KPU, Partai Ummat telah bergabung bersama kami. Seminggu setelahnya, PBB, PKN, dan Hanura juga ikut serta," ungkap Agustin kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama, Agustin juga menyatakan target kemenangan sebesar 60 persen dalam Pilkada Kota Semarang yang akan digelar pada 27 November mendatang. Ia menyebut bahwa target ini didasarkan pada kinerja PDIP, relawan, serta dukungan dari empat partai non-parlemen yang baru saja memberikan pernyataan resmi.

"Kami menargetkan kemenangan sebesar 60 persen. Hal ini dilihat dari kinerja PDI Perjuangan, dukungan empat partai non-parlemen, serta relawan dan pendukung lain yang masih terus memberikan dukungan hingga saat ini," jelasnya.

Agustin dan Iswar juga aktif melakukan kunjungan ke 16 kecamatan di Kota Semarang sebagai bagian dari strategi untuk mencapai target tersebut.

Selain itu, pasangan calon ini juga telah membentuk tim pemenangan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pembentukan tim ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jumlah TPS di Kota Semarang.

"Setelah KPU menetapkan jumlah TPS, setiap komponen di tim Pemenangan Jaguar, termasuk empat partai non-parlemen ini, melakukan konsolidasi. Tugas mereka adalah mengawasi kinerja tim di masing-masing TPS," tutup Agustin.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network