Deretan Negara Ledek Bahrain yang Menolak Main di Indonesia, Nomor 4 Kampung Halaman STY

Wikanto Arungbudoyo
Berikut ini deretan negara yang ledek Bahrain yang menolak main di Indonesia. (Instagram Bahrain)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini deretan negara yang ledek Bahrain yang menolak main di Indonesia. Salah satunya adalah kampung halaman pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Permintaan FA Bahrain (BFA) agar laga kontra Timnas Indonesia pada 25 Maret 2025 dimainkan di venue netral menuai ejekan. Timnas Bahrain dianggap ingin mengakali aturan pada Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahrain lalu mendapat ledekan dari sejumlah negara. Lalu, siapa saja lima negara yang mengejek The Reds? Simak ulasan berikut ini.

Deretan Negara Ledek Bahrain yang Menolak Main di Indonesia

1. Jepang
Media Jepang ikut menyoroti dan meledek keputusan Bahrain FA itu. Sebab, secara tidak langsung, hasil laga tersebut akan berdampak pada peserta lain di Grup C, termasuk Timnas Jepang!
Samurai Biru sendiri sempat dikerjai suporter Bahrain ketika menang 5-0 di Manama pada September 2024. Betapa tidak, serangan laser terjadi hingga sang tuan rumah didenda.

2. Malaysia
Masyarakat Malaysia ikut-ikutan meledek ketakutan Bahrain. Mereka mengungkap fakta betapa sengitnya rivalitas antara negara-negara Asia Tenggara. Namun, laga-laga tersebut berjalan lancar tanpa gangguan.
“Bahrain belum mengenal sepakbola Asia Tenggara. Indonesia pernah mencaci Malaysia, Indonesia pernah membakar bendera Malaysia. Namun, Malaysia tetap datang ke GBK untuk menjalani pertandingan,” kata warganet setempat.

3. Vietnam
Media Vietnam menyebut Bahrain takut bermain di Indonesia. Hal itu berbeda dengan Timnas Vietnam yang tetap bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sekali pun sudah mendapat teror.
“Timnas Bahrain takut bermain di lapangan Indonesia,” tulis Bongda pada Kamis, 17 Oktober 2024.

4. Korea Selatan
Tentu saja, media negara satu ini juga ikut menyoroti kiprah Timnas Indonesia. Pasalnya, di kursi pelatih Tim Merah Putih bercokol sosok Shin Tae-yong.
Mereka juga ikut memperingatkan Indonesia atas fakta, Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, berasal dari Bahrain. Media itu menyindir negara Teluk tersebut adalah anak emas.

5. Irak
Negara satu ini kini menjadi sobat baru bagi suporter Garuda. Sebab, Irak sudah tiga kali berhadapan dengan Indonesia setidaknya dalam kurun satu tahun terakhir.
Tak hanya itu, The Lions of Mesopotamia merasakan sendiri betapa ramahnya pendukung Indonesia. Mereka juga punya kenangan manis berkat menjadi juara Piala Asia 2007 di Jakarta. Tak heran bila Irak berani meledek Bahrain.


 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network