Kevin Diks Gabung, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ramdani Bur
Prediksi line up Timnas Indonesia vs Jepang jika Kevin Diks gabung, menarik diulas. (Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Prediksi line up Timnas Indonesia vs Jepang jika Kevin Diks gabung, menarik diulas. Pelatih Shin Tae-yong akankah menurunkan formasi 4 bek di laga tersebut?

Saat ini, PSSI dan Pemerintah sedang mengebut proses naturalisasi pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, agar tersedia memperkuat Timnas Indonesia melawan Jepang (15 November 2024) dan Arab Saudi (19 November 2024) di matchday kelima dan keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kehadiran Kevin Diks bak durian runtuh bagi Timnas Indonesia. Sebab, pesepakbola 28 tahun ini dikenal sebagai bek tangguh yang dapat dimainkan di beberapa posisi.

Kevin Diks mengawali kariernya sebagai fullback kanan. Namun, ketika pindah ke FC Copenhagen pada 2022, pemain berdarah Belanda-Indonesia ini pernah dimainkan sebagai winger kanan, fullback kanan, kiri hingga kini diperankan sebagai bek tengah.

Lantas, akan bermain di posisi apa Kevin Diks nantinya? Melihat kebutuhan sekarang, eks pemain Feyenoord Rotterdam ini dapat diandalkan sebagai fullback kanan dalam pola 4-2-3-1.

Melihat materi pemain yang sekarang, sangat disayangkan jika Shin Tae-yong memainkan formasi lima bek. Meski pola 3-4-3 yang diturunkan, pada praktiknya terlalu banyak pemain belakang yang bermain. Bahkan Nathan Tjoe A-On yang memiliki posisi asli sebagai fullback kiri dimainkan Shin Tae-yong sebagai gelandang.

Lanjut empat bek sejajar ada Kevin Diks, Jay Idzes, Mees Hilgers dan Calvin Verdonk. Kolaborasi ini diyakini sulit ditembus winger-winger cepat Jepang seperti Takefusa Kubo maupun Kaoru Mitoma.

Untuk dua gelandang pivot bisa dipercayakan kepada Thom Haye dan Sandy Walsh. Selain bertugas membangun serangan, Thom Haye dan Sandy Walsh dapat memfilter serangan lawan.

Kemudian Malik Risaldi berperan sebagai winger kanan dan Rafael Struick di sisi sebelahnya. Eliano Reijnders akan beroperasi sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Ragnar Oratmangoen

Prediksi line up Timnas Indonesia vs Jepang jika Kevin Diks resmi gabung:

(4-2-3-1): Maarten Paes; Kevin Diks, Mees Hilgers, Jay Idzes, Calvin Verdonk; Sandy Walsh, Thom Haye; Malik Risaldi, Rafael Struick, Eliano Reijnders, Ragnar Oratmangoen.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network