Belum Ditemukan, Begini Sosok Eril Putra Sulung Ridwan Kamil di Mata Asisten Keluarganya

Ervan David
Pasca hilangnya Eril, rumah pribadi Ridwan Kamil di Kompleks Cigadung Selatan 7, Kota Bandung, tampak sepi dari aktivitas keluarga. Foto: iNews.id/Ervan David

BANDUNG, iNewsSemarang.id – Sosok Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hingga hari ini belum ditemukan pasca hilang terseret arus sungai di Swiss, dikenal sebagai anak yang sopan dan mandiri.

Hendar Zaehan, salah seorang asisten keluarga Ridwan Kamil, selama 16 tahun bekerja menjadi asisten rumah tangga di keluarga itu, mengenal betul sosok Emmeril. Keseharian anak sulung Ridwan Kamil tersebut tidak tampak seperti anak seorang pejabat pada umumnya.

"Beliau selalu hormat dan dekat dengan pekerja yang ada di rumah ini. Bahkan kami dianggapnya sudah sebagai bagian keluarga bukan pekerja, kata Hendar, Sabtu (28/5/2022).

Keluarga dan para perkerja di rumah Ridwan Kamil berharap, Emmeril segera ditemukan dalam keadaan selamat agar bisa kembali lagi berkumpul dengan keluarga.

Dari pantuan di lokasi rumah pribadi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kawasan Kompleks Cigadung Selatan 7, Kota Bandung, tampak sepi dari aktivitas keluarga. Kondisi tersebut terjadi sejak tiga hari pascahilangnya Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung dari Ridwan Kamil.

Yang tampak hanyalah para pekerja rumah yang beraktivitas seperti biasanya. Mereka tetap bekerja meski dirundung rasa duka mendalam dengan hilangnya Emmeril.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Emmeril dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss. Dengan kabar itulah Ridwan Kami yang sedang berada di Inggris langusng berangkat ke Swiss untuk membantu proses pencarian anaknya.

Diketahui, kabar mengejutkan datang dari Swiss. Anak sulung Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).

Kabar terbaru, pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, masih terus dilakukan.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menyatakan, hari ini, Sabtu (28/5/2022), Tim SAR kembali melanjutkan operasi pencarian Eril. Tidak hanya polisi, operasi pencarian juga bakal melibatkan tim pemadam kebakaran hingga penyelam.

"Hari ini dilanjutkan pencarian, dengan boat drone, hingga penyelam," ujar Muliaman secara virtual dalam konferensi pers perkembangan peristiwa hilangnya Eril di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network