Keluarga Ikhlas Eril Meninggal, Polri: Yellow Notice Berlanjut Sampai Ketemu

Putranegara Batubara
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Humas Polri

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Meski keluarga Ridwan Kamil telah mengikhlaskan Emmeril Khan Mumtadz atau Eril wafat tenggelam, namun pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat itu tetap dilakukan.

Polri menyatakan Yellow Notice hilangnya Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan terus berlanjut hingga ditemukan.

"Untuk Yellow Notice tidak ada batas waktu. Berlanjut sampai ketemu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Kemudian, kata Dedi, Yellow Notice juga akan diberhentikan apabila memang peminta dalam hal ini Polri mengajukan penyetopan terkait hal tersebut.

"Permintaan yellow notice akan ditutup berdasarkan permintaan dari interpol (NCB) peminta. Bila subjek sudah ditemukan," ujar Dedi.

Dedi menyatakan, langkah penerbitan Yellow Notice yang diajukan oleh pihaknya ini merupakan langkah pro-aktif dari Polri untuk ikut membantu pencarian putra dari Ridwan Kamil tersebut.

"Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," ucap Dedi.

Diberitakan, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril diduga hilang terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Pihak keluarga yang diwakili Erwin Muniruzaman selaku kakak kandung Ridwan Kamil telah memberikan keterangan resmi, Jumat (6/3/2022), di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan Bandung.

Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam. Hal ini didasari Eril tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Setelah dilakukan pencarian selama satu pekan namun belum ditemukan.

Selain itu, pihak keluarga juga telah berkonsultasi kepada MUI Jawa Barat. Pihak keluarga Ridwan Kamil telah menggelar salat gaib perdana pada, Kamis (2/6/2022) malam, di Kantor MUI Jabar.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network