Ternyata Sejak Awal Jokowi Dukung Formula E

Carlos Roy Fajarta
Jokowi bersama Anies Baswedan (Foto: Instagram Anies Baswedan)

JAKARTA. iNewsSemarang.id  - Perhelatan balap mobil listrik Formula E yang dilaksanakan di Jakarta menimbulkan memunculkan beragam asumsi di masyarakat, termasuk apakah ada atau tidak dukungan dari Presiden.

Terkait hal ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pihaknya sejak awal selalu mendukung pagelaran otomotif internasional ini.

Jokowi menyampaikan statement tersebut usai melaksanakan pemberian trophy kepada pemenang atau juara pertama balap mobil listrik Formula E di sirkuit Ancol Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022) sore.

"Semua yang baik untuk negara ini kita dukung. Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan," ujar Joko Widodo.

"Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai, kemudian kementerian keuangan, kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan," tambah Jokowi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni meminta kehadiran BUMN untuk negeri dalam mendukung perhelatan Formula E. Hal tersebut kemudian dijawab oleh Kementerian BUMN bahwa pihaknya mendukung perhelatan Formula E.

Editor : Miftahul Arief

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network