get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Gerindra Deklarasi Prabowo Capres 2024 akhir Juli, Cawapres Ditentukan Kemudian

Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:52 WIB
header img
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Jokowi, akan diusung Capres Gerindra pada Pilpres 2024. Foto: dok. iNews

JAKARTA, iNewsSemarang.id Partai Gerindra akan mendeklarasikan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Rencananya, deklarasi dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2022.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra , Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, saat ini pengurus dan kader Gerindra tengah meminta kesediaan dari ketua umumnya tersebut.

"Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022," kata Dasco dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022).

Wakil Ketua DPR itu menyampaikan, deklarasi baru hanya pada penentuan capresnya saja. Sementara kata Sufmi Dasco, soal siapa cawapresnya nanti akan ditentukan kemudian.

"Jadi siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari Partai Gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai, seluruh pengurus dan kader sangat paham itu," tutupnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut