get app
inews
Aa Read Next : Tak Terima Dijambak dan Ditampar, Dosen PTS di Semarang Laporkan Pimpinannya ke Polisi

Libur Sekolah, Bendungan Pleret Semarang Diburu Anak-anak Bermain Prosotan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 16:09 WIB
header img
Sejumlah anak mengisi waktu libur sekolah dengan bermain prosotan air di Bendungan Pleret, Sungai Kaligarang, Semarang. Foto: iNews/Kristadi

SEMARANG, iNewsSemarang.idBendungan Pleret di Sungai Kaligarang, Semarang, menjadi alternatif pilihan saat liburan sekolah. Air sungai dari hulu Gunung Ungaran yang jernih, membuat anak-anak betah bermain prosotan atau selancar hingga ke bawah bendungan.  

Bermain air di Bendungan Pleret dilakukan sejumlah anak di Kelurahan Barusari, Semarang. Bendungan berusia ratusan tahun sejak zaman Kolonial Belanda ini, menjadi tempat bermain air yang murah meriah.  

Memanfaatkan derasnya aliran air dari dasar bendungan yang licin, sejumlah anak menantang adrenalin dengan berselancar dari atas ke bawah bendungan sepanjang sekitar 20 meter.  Ada yang berselancar sambil berdiri, duduk, bahkan tiduran karena takut jatuh.  

“Butuh keberanian dan latihan agar dapat mahir berselancar sambil berdiri,” kata Aldo, warga Semarang, Sabtu (2/7/2022).  

Bermain selancar air di Bendungan Pleret murah meriah dan menyenangkan. Tidak perlu mengeluarkan uang dan bisa dilakukan sepuasnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut