get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Ambyar! Ditolak Real Madrid, Ronaldo Terpaksa Bertahan di Man United

Kamis, 21 Juli 2022 | 21:49 WIB
header img
Keinginan Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United bakal kandas setelah Real Madrid ikut aksi penolakan untuk mengontraknya. Foto Reuters/iNews

MANCHESTER, iNews.id- Keinginan Cristiano Ronaldo kembali merumput bersama Real Madrid bakal kandas, setelah juara bertahan Liga Champions itu menolak untuk mengontrak sang pemilik lima gelar Ballon d’Or. Real Madrid menolak Ronaldo menyusul aksi penolakan yang dilakukan tiga klub Eropa lainnya.

Pemain berusia 37 tahun itu adalah legenda Real Madrid setelah mencetak 450 gol fenomenal dalam 438 pertandingan untuk klub sejak 2009 hingga 2018. Ia membantu mereka meraih empat kesuksesan gelar Liga Champions.

Adapun, Ronaldo dikabarkan melakukan kunjungan ke ibu kota Spanyol, Madrid baru-baru ini. Hal itu memicu spekulasi bahwa ia akan bertemu dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk membahas kepulangannya.

Menurut laporan dari Daily Mail yang dilansir pada Kamis (21/7/2022), Ronaldo tidak bisa bergabung dengan Real Madrid. Sebab, Ronaldo tidak masuk dalam rencana mereka, sehingga Los Blancos menolak bintang asal Portugal itu.

"Cristiano Ronaldo tidak akan kembali ke Real Madrid musim panas ini, setelah juara Eropa (Liga Champions) itu bergabung dengan Chelsea, PSG dan Bayern Munich dalam menolak kesempatan untuk mengontrak bintang, Manchester United (Ronaldo)," bunyi pernyataan Daily Mail.

Sementara itu, musim pertama Ronaldo dari kedatangan keduanya di Old Trafford sama sekali tidak berjalan sesuai rencana. Meskipun, ia mencetak 24 gol. Namun, Setan Merah -julukan Man United- gagal menantang gelar apa pun dan mengganti pelatih di pertengahan musim.

Hal Itu menyebabkan Ronaldo memberi tahu Man United bahwa dia ingin pergi musim panas ini, jika ada tawaran yang cocok masuk. Padahal, kontraknya masih tersisa satu tahun.

Dikabarkan, Chelsea, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain adalah di antara klub Eropa terkemuka yang telah mengesampingkan kepindahan Ronaldo. Meskipun, Ronaldo menolak tawaran yang sangat menggiurkan dari klub Arab Saudi.

Saat ini, Real Madrid juga dapat dicoret dari daftar peminat, yang menyusut dengan cepat dengan kampanye baru. Los Blancos adalah juara bertahan Liga Champions dan Ronaldo tidak merahasiakan keinginannya untuk memenangkan Liga Champions untuk kelima kalinya, serta memperpanjang keunggulannya atas Lionel Messi dalam daftar pencetak gol sepanjang masa kompetisi.

Akan tetapi, dengan kabar tidak positif dari Real Madrid, Ronaldo tampaknya akan memilih bermain di Liga Europa bersama Man United setelah mereka hanya berhasil finis di urutan keenam musim lalu. Namun, Ronaldo tidak ikut bersama Erik ten Hag dan pasukannya dalam tur pramusim Man United di Thailand dan Australia karena alasan keluarga.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut