get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Segini Harta Kekayaan Iwan Bule, Usai Disebut Tokoh Kunci di Balik Kemenangan Timnas Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 | 19:20 WIB
header img
Kekayaan Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule disorot usai klaim PSSI dirinya tokoh utama kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Foto Ist

HARTA kekayaan Iwan Bule, Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 menjadi sorotan publik pasca kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait, Kamis (9/6/2022).

Dalam artikel “Pecahnya Rekor 42 Tahun” di laman resmi pssi.org yang menyebut Iwan Bule sebagai sosok paling berjasa atas kemenangan tersebut, justru menimbulkan polemik. Tak sedikit dari warganet justru geram dengan klaim tersebut.

Terlepas dari persoalan tersebut, kira-kira berapa harta kekayaan Iwan Bule? Berapa penghasilan Ketum PSSI ini?

Berikut informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Harta Kekayaan Iwan Bule Ketum PSSI 2019-2023

1. Jabatan Iwan Bule

Mochamad Iriawan atau yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini terpilih sebagai Ketua Umum PSSI setelah menang mutlak dalam Kongres PSSI pada November 2019 lalu.

Dalam Kongres yang berlangsung secara tertutup ini, Iwan Bule bahkan memperoleh 82 suara dari 85 suara yang hadir dan tiga suara dianggap tidak sah. Praktis, perolehan suara mutlak diperoleh oleh Iwan Bule yang masih menjabat hingga saat ini.

2. Kekayaan Iwan Bule

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di laman resmi e-LHKPN KPK, mantan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) ini memiliki kekayaan mencapai Rp8,19 miliar pada tahun 2014. Kekayaan ini masih ditambah dengan harta miliknya dalam bentuk Amerika Serikat sebesar USD20.000.

Total kekayaan milik Iwan Bule ini meliputi harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp7,3 miliar dan harta bergerak berupa alat transportasi yakni mobil Toyota Land Cruiser, Toyota Dyna, dan motor merek Millenium dengan nilai total mencapai Rp269 juta.

Selain itu, harta kekayaan lainnya yang dimiliki oleh Ketum PSSI ini berupa harta bergerak lainnya seperti logam mulia yang didapatkannya dari 1990 sampai 2014 senilai total Rp237,7 juta.

Mantan Asisten Operasi Kapolri ini juga memiliki giro dan setara kas senilai Rp311,4 juta dalam bentuk rupiah dan mata uang asing senilai USD20.000.

Itulah rincian kekayaan Iwan Bule Ketum PSSI 2019-2023 yang dilaporkan kepada LHKPN KPK pada September 2014 lalu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut