get app
inews
Aa
Read Next : Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Xavi Ingin Bawa Pulang Messi, Sayang Barcelona Lagi Bokek

Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:06 WIB
header img
Keinginan pelatih Barcelona Xavi Hernandez untuk membawa pulang Lionel Messi dan sekaligus bereuni akan kandas karena timnya masih krisis keuangan. Foto Ist

NEW JERSEY, iNewsSemarang.id – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyatakan ingin membawa pulang Lionel Messi ke Barcelona. Menurutnya Messi layak mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali mengangkat trofi bersama Blaugrana.

Hal itu disampaikan saat dirinya ditanya awak media mengenai potensi membawa pulang Lionel Messi ke Barcelona.

Sebagai informasi, Messi produk asli La Masia dan dewa di Barcelona sebelum akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain. Sayangnya, sejauh ini kariernya bersama jagoan Liga Prancis itu tak secemerlang saat berseragam Blaugrana.

Satu musim berlalu, Xavi, yang baru menukangi Barcelona pada November 2021 silam, menyatakan dirinya berharap Messi bisa mendapatkan kesempatan kedua di Barcelona. Dia terang-terangan mengakui ingin membawa kembali pemenang tujuh gelar Ballon d’Or itu ke klubnya.

"Saya ingin masa Messi di Barcelona tidak berakhir. Saya pikir dia layak mendapatkan kesempatan kedua di sini di FCB. Saya berharap begitu,” kata Xavi dilansir dari Twitter, @FabrizioRomano, Sabtu (30/7/2022).

Sejauh ini belum beredar kabar apakah Messi ingin hengkang dari Parc des Princes pada musim panas ini. Namun, jika Xavi menginginkannya kembali, maka kemungkinan besar itu akan terjadi tahun depan.

Pasalnya, kontrak pemain berusia 35 tahun itu baru akan habis pada Juni 2023 mendatang. Alhasil, Blaugrana bisa membawanya kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Namun syaratnya, tentu Barcelona wajib keluar dari krisis ekonomi yang saat ini masih melanda mereka. Jika tidak, maka mimpi Xavi untuk reuni dengan Messi tidak akan menjadi kenyataan karena mereka belum sanggup untuk membayar gajinya yang setinggi langit.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut