get app
inews
Aa Read Next : Heboh Asnawi Mangkualam Foto Bareng Presiden Federasi Sepakbola Thailand Madam Pang

Tampil Impresif, Asnawi Mangkualam Kembali Masuk Best Starting XI K-League

Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:35 WIB
header img
Asnawi Mangkualam menyapa fans setelah tampil di pekan ke-29. foto : Twitter/@ansangreeners

ANSAN, iNewsSemarang.id- Bintang Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam kembai memberikan kabar yang membanggakan. Terbaru, pemain asal Makassar itu masuk dalam daftar best starting XI pekan ke-30 K League 2 Korea Selatan.

Seperti diketahui, Asnawi saat ini tengah memperkuat klub Liga 2 Korea Selatan bernama Ansan Greeners. Pemain 22 tahun itu telah lebih dari semusim berada di sana.

Sebagai informasi, Asnawi direkrut klub tersebut dari PSM Makassar pada Februari 2021. Dia dikontrak hingga Desember 2023. Pemain langganan timnas Indonesia itu sudah mencatatkan banyak penampilan di sana.

Belakangan performa Asnawi terlihat mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu tak lepas dari kepercayaan penuh yang diberikan oleh pelatih anyar Ansan Greeners, Lim Jong-heon.

Bersama pelatih baru Ansan, Asnawi seperti terlahir kembali setelah dikembalikan ke posisi aslinya di bek kanan. Pelatih Ansan sebelumnya, Cho Min Guk, sempat merotasi Asnawi lebih ke depan menjadi penyerang sayap. Rupanya hal itu membuat performanya meredup.

Setelah dikembalikan lagi menjadi bek kanan, Asnawi tampil sangat impresif. Terbaru, ia kembali menjadi starter saat Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons pada lanjutan Liga 2 Korea Selatan, Minggu (31/7/2022).

Dalam laga  tersebut, Asnawi mencetak satu gol. Gol tersebut dicetak olehnya pada menit ke-59.  Tendangan keras Asnawi dari dalam kotak penalti tidak dapat dihalau kiper lawan. Ansan Gereeners pun menang telak 3-0 atas Jeonnam Dragons.

Penampilan impresif Asnawi membuat pemain asal Makassar ini kembali masuk ke dalam dafart best starting XI Liga Korea Selatan pekan ke-30. Hal ini diketahui dari unggahan laman Instagram resmi @kleague, Rabu (3/8/2022).

Dalam unggahan tersebut, selain Asnawi Mangkualam, ada dua pemain Ansan Greeners lainnya yakni Robson Duarte dan Thiago Henrique. Keduanya berposisi penyerang.  

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut