get app
inews
Aa Read Next : Kisah Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Berdarah Semarang yang Ingin Gabung Liverpool

Debut di Liverpool, Darwin Nunez Cetak Gol dari Bangku Cadangan

Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:29 WIB
header img
DArwin Nunez dalam penanmpilan perdananya bersama Liverpool melawan Fulham, Sabtu (6/8/2022). foto : Twitter Liverpool

LONDON,iNewsSemarang.id- Striker anyar Liverpool memulai debutnya dengan tampil memukai di pekan pertama Liga Primer Inggris 2022/2023. Dalam pertandingan perdananya, pemain asal Uruguay tersebut mencetak gol dan satu assist.

Liverpool di pekan pertama musim ini berjumpa Fulham di Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022). Sayangnya, satu gol dari Nunez tersebut tidak mampu memberikan kemenangan bagi The Reds, julukan Liverpool, karena ditahan imbang 2-2.

Di babak pertama Nunez tidak dimainkan oleh pelatih  Jurgen Klop. Pemain 23 tahun itu baru diturunkan pada menit ke-51 menggantikan Roberto Firmino. Belum sampai 15 menit  turun, Nunez sukses mencetak gol penting bagi Liverpool pada menit ke-61 dengan tendangan dari jarak dekat.

Berkat gol Nunez, Liverpool bisa menyamakan kedudukan, karena sudah tertiggal 0-1 di babak pertama. Selain mencetak gol, Nunez juga berkontribusi pada gol kedua Liverpool. Pada menit ke-80 sang pemain mampu memberikan umpan yang sukses dimaksimalkan Mohamed Salah.

Nunez dalam laga tersebut, seperti dilansir Opte Joe, berhasil mengulang sejarah yang pernah ditorehkan oleh Sergio Aguero pada musim 2021/2012  bersama Manchester City dan Alvaro Morata bersama Chelsea pada musim 2017/2018. Kedua bintang Liga Inggris tersebut mampu mencetak gol dan assist dari bangku cadangan.

Darwin Nunez menjadi pemain yang paling disorot oleh fans Liverpool saat ini. Pemain yang didatangkan dengan banderol nilai transfer 85 juta pounsterling atau setara Rp1,5 triliun tersebut digadang-gadang menjadi suksesor Luis Suarez maupun Fernando Torres.

Ia bahkan sempat menjadi bahan olok-olok oleh netizen karena dinilai tampil mengecewakan saat pramusim setelah Liverpool dihajar Mancherster United 4-0 di Bangkok, Thailand. Darwin Nunez yang dimainkan baru pada menit ke-62 itu dinilai tidak sesuai ekspektasi dari fans. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut