get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota: Kecamatan Semarang Barat Jadi Kawasan yang Nilai Ekonominya Tinggi

Bandara Husein Sastranegara Bandung Siap Buka Rute Penerbangan Internasional

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 19:35 WIB
header img
Bandara Husein Sastranegara Bandung. Foto: ilustrasi Okezone

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Bandara Husein Sastranegara, Bandung siap membuka rute penerbangan Internasional. Beberapa maskapai dikabarkan siap terbang ke Jawa Barat melalui Bandara Husein Sastranegara.

"Dua bulan lalu sudah ada pertemuan untuk membahas pembukaan rute internasional, tapi memang belum menerima izin untuk penerbangan internasional ke Bandung," Jelas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Jumat, (12/8).

Yana menambahkan, beberapa maskapai sudah bersedia membuka penerbangan langsung seperti Malindo, Air Asia, Malaysia Airline, dan lainnya. Secara infrastruktur juga sudah cukup siap untuk layanan penerbangan langsung Bandung ke Malaysia atau Singapura. 

"Kami sudah upayakan agar penerbangan Internasional ke Bandung dibuka. Kalau secara kendala kami kurang mengetahui, akan kami tanyakan kembali. Tapi secara infrastruktur dan maskapai sudah diap dan memadai," tambahnya.

Menurut Yana, pembukaan penerbangan ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisman ke Bandung terutama dari Malaysia dan Singapura. Selain sebagai tujuan wisata, Bandung juga menjadi tujuan untuk berobat karena banyaknya fasilitas kesehatan yang tersedia di Bandung. 

Hal itu ditegaskan oleh Chief Medical Cervices Group Edelweiss Healthcare Group, dr. Budi Setiawan Djamhoer mengatakan, Bandung saat ini tak hanya dikunjungi karena wisatanya yang cukup menarik, tetapi juga karena fasilitas kesehatannya.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal," pungkasnya.

(Mg-Awal)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut