get app
inews
Aa Read Next : Istana: Presiden Jokowi Tak Menjadi Ketum Parpol Manapun

Profil Whasfi Velasufah, Ketua Umum IPPNU Terpilih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:12 WIB
header img
Ketua Umum IPPNU masa khidmah 2022-2025 Whasfi Velasufah. foto : Instagram

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id- Whasfi Velasufah terpilih sebagai Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmah 2022-2025.

Ia berhasil mendapatkan 285 suara, mengalahkan Afifah dengan perolehan 66 dalam Kongres XIX IPPNU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (15/8/2022) dini hari.

Berikut profil lengkap Whasfi Velasufah :

Dikutip dari NU online, Whasfi menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Kudus, tepatnya di TK AL Hidayah Kudus, MI NU Tsamrotul Wathon Kudus, kemudian ke jenjang pendidikan menengah MTs An Nahdlah Islamic Boarding School Depok, dan kembali ke Kudus melanjutkan ke MA NU Banat.

Sementara pendidikan tingginya ditempuh di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk program sarjana dan program magisternya di Universitas Indonesia.

Selama menempuh pendidikan formal, dara yang akrab disapa Vela itu tidak pernah meninggalkan pesantren. Saat di Depok, ia mengaji di pesantren An Nahdlah Depok, sedangkan di Kudus mendalami pengetahuan agamanya di Pesantren Yanabi’u Ulum Warrohmah Kudus.

Bahkan, saat ia sudah menempuh kuliah di perguruan tinggi, ia juga tetap memilih tinggal di pesantren, tepatnya di pesantren Dar El Hikam Ciputat Tangerang Selatan.

Pengalamannya di organisasi tidak diragukan lagi. Di kepengurusan PP IPPNU 2019-2022, ia dipercaya mengelola keuangan organisasi pelajar putri NU, sebagai bendahara umum.

Di kepengurusan sebelumnya, masa khidmah 2015-2018, Vela menjadi bagian pengurus kaderisasi PP IPPNU. Ia juga pernah mendapat amanah untuk mengurusi kederisasi di PW IPPNU Banten 2017. Dan juga menjadi Wakil Ketua PC IPPNU Tangerang Selatan.

Selain di IPPNU, Vela juga aktif di kelembagaan NU, di antaranya Wakil Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahab Iklim (LPBI) NU Tangerang Selatan dan Bendahara LAZISNU Kota Tangerang Selatan.  (mg)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut