get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Ibunda Anthony Sinisuka Ginting Tutup Usia

Anthony Ginting Tak Gentar Hadapi Viktor Axelsen di Perempat Final

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 08:36 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Foto : PBSI

 

TOKYO,iNewsSemarang.id- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Denmark Viktor Axelsen, di perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pada Jumat (26/8/2022) pukul 10.00 waktu setempat.

Laga Ini bukan partai yang mudah bagi pebulu  tangkis asal Cimahi tersebut. Seperti diketahui, Viktor saat ini berada di peringkat 1 dunia atau rangking BWF. Sedangkan Anthony Ginting, berada di peringkat 6.

“Tidak akan mudah melawan Viktor. Pertandingan akan lebih ketat. Dipertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan maksimal,” kata Anthony Ginting dikutip dari laman PBSI.

 Bagi Ginting, tidak ada hal yang tidak mungkin dalam sebuah pertandingan. Karena siapapun yang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memiliki peluang untuk juara.

“Tidak ada garansi siapa yang akan juara. Jadi yang terpenting adalah melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan menikmati setiap poin,” ujarnya.  

Kejuaraan Dunia 2022 memang menghadirkana banyak kejutan. Seperti tersingkirnya peringkat 2 dunia, Kento Momota. Meski menyandang status tuan rumah, ia dipaksa kalah dari wakil India peringkat 18 dunia, Prannoy H.S dengan straight 17-21 dan 16-21 di babak 32 besar.

Bukan  hanya wakil Jepang saja yang ketiban sial. Secara mengejutkan, ganda putra  peringkat 1 dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tersingkir di babak 16 besar.

The Minions  harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua set langsung 15-21 dan 9-21.  Ben Lane/Sean Vendy saat ini menduduki peringkat 17 dunia.(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut