get app
inews
Aa Read Next : Donatur Klub Al Nassr Arab Saudi Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosoknya

Man United Rogoh Kocek Rp1,4 Triliun Demi Datangkan Penyerang Muda Ajax

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:16 WIB
header img
Winger muda Ajax Amsterdam Antony Matheus dos Santos dikabarkan segera menandatangani kontrak baru bersama Manchester united. Foto : Instagram @antony00

AMSTERDAM, iNewsSemarang.id  - Manchester United (MU) bakal mendapatkan tanda tangan Antony Santos, penyerang sayap 22 tahun Ajax Amsterdam, jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Dikabarkan, MU harus merogoh kocek hingga 100 juta Euro atau setara Rp1,4 triliun demi mendaratkan pemain muda tersebut. Sebelumnya MU disebut menawar dengan banderol 90 juta Euro, namun Ajax belum melepas pemain asal Brasil tersebut.

Sebagai informasi, rencana kehadiran Antony ke Old Trafford ini disampaikan oleh pengamat  bursa transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano di akun Twitterya Senin (29/8/2022 ) dini hari. Ia mengklaim penyerang asal Brasil itu segera bergabung klub kaya Liga Inggris tersebut.

“Antony akan diikat Setan Merah hingga Juni 2027 dengan opsi perpanjangan sampai 2028,” tulis Fabrizio Romano.

Sebelumnya, rumor transfer Antony ke Manchester United memang telah lama berhembus. Di mana,sang pemain ingin sekali bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Akan tetapi, sebelumnya Ajax dilaporkan tidak merestui Antony untuk pindah dari Amsterdam. Kendati demikian, Setan Merah terus berusaha untuk membujuk Ajax agar pemain tersebut bisa merapat ke Old Trafford.

Di mana, kedua belah pihak pada akhirnya telah mencapai kesepakatan prinsip dengan mahar 100 juta Euro atau setara Rp1,4 Triliun. Antony pun akan dikontrak oleh Setan Merah hingga 2027 dengan opsi perpanjangan.

Pelatih Ajax, Alfred Schreuder sebenarnya tidak merestui keputusan klub. Ia  mengklaim bahwa Antony ingin pindah ke Manchester United hanya karena tawaran uang yang begitu fantastis. Dia kecewa dan sedih jika saja Antony merapat ke Old Trafford.

“Saat ini, semuanya tentang uang dan saya pikir ini menyedihkan. Ini dunia kita, sangat menyedihkan dan saya tidak setuju bahwa hal ini terjadi untuk kita,” ungkap Schreuder, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (29/8/2022).

Meskipun membuat pengakuan itu, Schreuder sekali lagi bersumpah bahwa Antony akan tetap berada di Johan Cruyff Arena. Dia tetap yakin bahwa Antony akan bertahan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut