get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Kiper Jepang usai Kebobolan lewat Skema Lemparan Pratama Arhan

Mantab! DPR Beri Lampu Hijau Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Senin, 29 Agustus 2022 | 17:51 WIB
header img
Jordi Amat dan Sandy Walsh saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Perkembangan  proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh mengalami progres bagus. Komisi III DPR bersepakat telah menyetujui proses naturalisasi kedua pemain itu.

Pengesahan dilakukan dari hasil rapat pembahasan naturalisasi pemain keturunan yang digelar Komisi III DPR RI bersama PSSI, Kementerian Pemuda Olahraga, dan Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (29/8/2022).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali dan Wamenkumham, Edward Syarief Hiariej hadir langsung di senayan. Sementara, Jordi Amat dan Sandy Walsh hadir secara virtual.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto. Dalam rapat itu, Komisi III sepakat menyetujui proses naturalisasi dua pemain keturunan tersebut.

“Untuk kali ini tentu kita tawarkan sekali lagi apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui pemberian kewarganegaraan RI uatas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh untuk segera diproses melalui peraturan perundangan?” kata Bambang dan dijawab setuju serentak oleh peserta rapat.

Namun, proses naturalisasi Jordi dan Sandy ini belum final. Setelah ini, proses dilakukan di Komisi X DPR sampai nanti akhirnya pengambilan sumpah di Kemenkum HAM.

Persetujuan DPR ini merupakan kabar yang sudah ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola Indonesia. Terlebih lagi, Timnas Indonesia tengah menatap agenda penting di bulan September 2022, yakni FIFA Matchday.

Sandy dan Jordi diharapkan bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti. Kontribusi mereka tentu amat dibutuhkan, terlebih lawan kali ini merupakan tim kuat, yakni penghuni peringkat 84 FIFA, Curacao. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut