get app
inews
Aa Read Next : Daihatsu Terios Tertabrak Kereta di Pelintasan Tanpa Palang Pintu di Brebes, Ibu dan Anak Tewas

Tuntun Sepeda Lewati Perlintasan Liar, Pria Paruh Baya Tewas Tertabrak Kereta Api di Semarang

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:16 WIB
header img
TKP korban tertabrak kereta api di perlintasan liar di wilayah Bangetayu Wetan, Semarang, Senin (29/8/2022). Foto: iNews

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas tertabrak kereta api (KA) saat menuntun sepedanya menyeberangi perlintasan liar di wilayah Bangetayu Wetan, Semarang. Korban merupakan warga Karang Roto yang biasa mengerjakan lahan kebun di perkampungan sebelah berat rel.

Salah satu warga daerah tersebut, Komsidin mengatakan, kejadian nahas tersebut terjadi saat korban hendak menyebrangi perlintasan dan disaat yang bersamaan ada kereta yang melaju dari arah timur. 

“Saat kejadian, korban menuntun sepeda menyeberangi perlintasan dan tertabrak KA yang melaju dari arah timur,” papar Komsidin, Senin (29/8/2022). 

Pascakejadian, kondisi jenazah pria paruh baya tersebut nampak sangat mengenaskan dengan luka parah di bagian kepala. Tubuh korban terpental sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan sepeda korban terseret hingga Stasiun Alastua yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat kejadian. 

Mengetahui hal tersebut, segenap aparat kepolisian, petugas KAI dan relawan langsung melakukan penanganan dan membawa jenazah menggunakan ambulans. 

Atas kejadian ini, PT KAI Daops 4 Semarang langsung menutup perlintasan liar tanpa penjagaan tersebut. Upaya ini dilakukan sebagai upaya agar tidak lagi terjadi peristiwa serupa. Dari keterangan PT KAI Daop 4 Semarang, KA yang menabrak adalah KA 189 atau Joglosemarkerto. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut