get app
inews
Aa Read Next : Cinta Laura Alami Cedera usai Latihan Bela Diri, Telinga Robek akibat Ditendang

Waduh! Anthony Ginting Mundur dari Japan Open 2022, Ini Penyebabnya

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:23 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus absen di Japan Open 2022 akibat cedera punggung. Foto : Instagram

OSAKA,iNewsSemarang.id- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalami nasib sial. Secara mengejutkan ia harus mundur dari Japan Open 2022, sebelum memulai pertandingan.   

Peringkat 6 dunia ini mengundurkan diri tak lain karena mengalami nyeri yang membuatnya tidak bisa mengikuti turnamen. Seharusnya Ginting akan bermain di Mauzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022) WIB.

Dia dijadwalkan untuk bertemu wakil Thailand Kunlavut Vitidasrn. Namun Ginting akhirnya terpaksa mundur dari Japan Open. Dia merasa sakit pada bagian punggung bawahnya. Dia pun terpaksa undur diri dari turnamen kali ini.

Menurut rilis resmi PBSI, saat ini Ginting sudah langsung mendapat perawatan dari tim dokter. Dia diharapkan bisa segera pulih dari cedera punggung tersebt dan kembali berlatih dan bertanding.

Dokter PBSI, dr Grace Joselini Corlesa memastikan jika Ginting sudah mengalami cedera punggung bagian bawah sejak beberapa waktu terakhir. Namun dia menahannya pada kejuaraan dunia beberapa waktu lalu.

“Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain. Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pasca babak perempat final di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin,” kata dr Grace di laman PBSI.

Hanya saja, untuk kali ini rasa sakitnya tidak bisa ditahan lagi dan dikhawatirkan mempengaruhi performa. Alhasil, dia pun harus memulihkan cederanya sebelum kembali tampil maksimal.  

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut