get app
inews
Aa Read Next : PSIS Gagal Tembus Championship Series, Alfeandra Dewangga Minta Maaf ke Suporter

Bermain Imbang Lawan Persis, Pelatih PSIS Sebut Masih Banyak PR

Sabtu, 03 September 2022 | 21:34 WIB
header img
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan melawan Persis Solo Sabtu, 3 September 2022 di Stadion Manahan Solo. Foto : PSIS

SOLO,iNewsSemarang.id- PSIS Semarang  hanya mampu  menahan imbang Persis Solo di pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022) sore, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Sejumlah peluang yang didapat Laskar Mahesa Jenar tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Satu-satunya peluang emas PSIS didapat oleh Taisei Marukawa pada menit 63. Pergerakannya di kotak penalti yang diakhiri dengan eksekusi sepakan keras menyusur tanah masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persis, M Riyandi. Sementara, Persis juga gagal memanfatkan beberapa peluang melalui set piece.

Meski hanya bermain imbang, pelatih PSIS Ahmad Resa mengaku tetap bersyukur. Satu poin dari laga tandang ini sangat berarti untuk anak asuhnya setelah timnya kalah dalam dua pertandingan sebelumnya.

“Saya bangga dengan pemain saya yang berjuang sampai menit akhir. Masih banyak yang harus kami benahi,” kata Ahmad Resal.

“Saya akan menaikkan mental pelan-pelan pemain saya. Itu yang penting saya benahi dan pertandingan sore tadi, anak-anak menunjukkan mereka tidak mau kalah,” ujarnya lagi.

Resal mengatakan, sebelum bertanding, dia sudah menyampaikan kepada pemain bahwa kedatangannya ke Solo i untuk dapat tiga poin, tapi ternyata hanya bisa mendulang satu poin.

“Habis ini kita fokus lawan Persikabo, masih banyak kelemahan,” paparnya.

Wahyu Tri Nugroho, perwakilan dari pemain PSIS mengaku senang bisa curi poin. Ia mengapresiasi dukungan suporter Panser Biru dan Snex. Termasuk semua pemain dan pelatih, yang  juga ingin memberikan hasil positif.

“ Ini awal yang bagus. Clean sheet pertama, semoga pertandingan berikutnya leih bagus , karena kompetis masih panjang,” ujar penjaga gawang senior ini. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut