get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Shin Tae-yong Sodorkan 7 Nama Calon Pemain Naturalisasi, Ada Ivar Jenner dan Justin Hubner

Kamis, 08 September 2022 | 21:54 WIB
header img
Shin Tae-yong terbantu dengan kehadiran pelatih-pelatih kelas dunia di Liga 1 2022-2023. (Foto: Okezone)

 

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh, kini pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menyodorkan tujuh nama lagi pemain-pemain yang diproyeksikan untuk program naturalisasi berikutnya. 

Sebagai informasi, khusus untuk Piala Dunia U-20 nanti,Shin Tae-yong telah mengajukan tujuh nama yang ingin dinaturalisasi. Tujuh nama itu adalah pemain asal Belanda dan memiliki darah Indonesia.

‘’Yang dua sudah pasti mau karena kita sudah komunikasi. Sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya. PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain,” ujar Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan itu, pria bersapa Iwan Bule itu menunjukkan dokumen dua calon pemain naturalisasi yang sudah bersedia menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dua nama itu adalah Justin Hubner, bek tengah Wolverhampton Wanderers berusia 18 tahun dan Ivar Jenner, gelandang Jong Utrecht, klub asal Belanda .  

Menurut Iriawan, Timnas Indonesia  U-20 ditargetkan minimal lolos ke babak kualifikasi grup. Namun, jika ada penambahkan pemain naturalisasi, Shin Tae-yong sudah menjanjikan kepada PSSI bisa berbuat banyak.

“Jadi naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Jadi sesuai kebutuhan tim. Shin sudah tau mana pemain yang dibutuhkan dan posisinya di mana,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Rapat Dewan FIFA pada tanggal 24 Oktober 2019 di Shanghai, Tiongkok memutuskan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai negara tuan rumah untuk pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

Namun karena situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia, penyelenggaraan kompetisi ini ditunda sampai ke tahun 2023.

Piala Dunia FIFA U-20 ini direncanakan akan digelar di enam provinsi sebagai, yaitu di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut