get app
inews
Aa
Read Next : Kiprah Pak Umar, Kepala Sekolah 3 SMP Negeri di Semarang yang Dikenal Disiplin dan Humanis

50 Kepala Sekolah Dilatih Susun Karya Ilmiah Melalui Penelitian

Jum'at, 09 September 2022 | 17:36 WIB
header img
Puluhan kepala sekolah mengikuti pelatihan penyusunan artikel penelitian.(istimewa)

 KENDAL, iNewsSemarang.id - Sebanyak 50 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilatih untuk menulis dan menyusun artikel penelitian tindakan sekolah dan best practice. Pelatihan terhadap puluhan kepala sekolah yang tergabung dalam Forum Komonikasi Kepala Sekolah Negeri (FK2SN) dilakukan untuk meningkatkan kemampuan kepala sekolah.

Ketua panitia pelaksana penyusunan karya ilmiah dan best practice, Sri Hardanto mengatakan, tujuan daripada penulisan dan penyusunan karya ilmiah penelitian tindakan sekolah digelar agar bisa meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam pengembangan diri sekaligus dapat meningkatkan karir ke jenjang lebih atas.

"Pelaksanaannya dilakukan selama 2 hari dengan pembicara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten kendal dan Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal," kata Sri Hardanto, Jumat (9/9/2022).

Dengan mengikuti pelatihan ini, para kepala sekolah yang rata-rata golongannya masih 4a bisa mendapatkan syarat penilaian angka kredit (PAK) untuk naik ke tingkat 4b.

Sri berharap dengan adanya pelatihan penyusunan karya ilmiah ini bisa meningkatkan kapasitas mutu kepemimpinan kepala sekolah sebagai leadership dalam dunia pendidikan.

"Kami juga berharap dengan menulis dan menyusun karya ilmiah bisa diimplementasikan pada guru maupun siswa di sekolah masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi mengimbau agar para kepala sekolah di Kendal untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya.

"Kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas kepala sekolah. Jadi saya berharap ini bisa diimplementasikan di sekolah masing-masing melalui penelitian tindakan sekolah, sehingga bisa menjadi role model bagi sekolah lain," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut