get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Sopir Bus Trans Putera Fajar: Saya Banting Setir ke Kanan karena di Depan Ada 5 Motor

Nahas! Kecelakaan Beruntun di Wonosobo Tewaskan 6 Orang, Diduga Gegara Rem Blong

Sabtu, 10 September 2022 | 10:45 WIB
header img
Tabrakan beruntun di Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Foto:Ist

WONOSOBO, iNewsSemarang.id - Kecelakaan maut terjadi di Simpang Kretek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Kecelakaan beruntun tersebut terjadi pada bus pariwisata yang diduga mengalami rem blong sehingga menabrak empat kendaraan lainnya.  

Informasi yang diperoleh iNews, bus pariwisata berpelat nomor N 7944 US itu membawa penumpang berjumlah 39 orang. Bus melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo. Nahasnya, saat melewati jalan beraspal lurus dan menurun, diduga rem bus tidak berfungsi sehingga lajunya tidak bisa dikendalikan dan menabrak sejumlah kendaraan.

Kendaraan yang ditabrak adalah mobil pikap Mitsubishi L300 nopol AA 8948 YF yang berada di depannya. Kemudian bus kembali menabrak Toyota Innova yang juga berada di depannya setelah melaju sejauh 2 km.

Bus tersebut juga menabrak minibus Nissan Livina, hingga akhirnya menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 dan membentur tugu.

Akibat kecelakaan beruntun ini, enam orang tewas. Sedangkan dua orang mengalami luka. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut