get app
inews
Aa Read Next : Aksi Pratama Arhan Jadi Sorotan Netizen gegara Lakukan Hal Ini ke Pemain Naturalisasi

Mantab! Pratama Arhan Siap Memperkuat Timnas Indonesia Lawan Curacao di FIFA Matchday

Minggu, 11 September 2022 | 14:38 WIB
header img
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Timor Leste (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

JAKARTA,iNewsSemarang.id  - Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao di ajang FIFA Matchday pada minggu keempat September nanti.

Kepastian akan merapatnya pemain Tokyo Verdy ini diketahui dari laman Instagram pribadi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Unggahan pada Minggu (11/9/2022) siang di akun tersebut memperlihatkan video call dengan Pratama Arhan.

Pemain asal Blora, Jawa Tengah memastikan bakal memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti. Arhan mengaku sudah mendapatkan izin dari klubnya asal Jepang, Tokyo Verdy.

“Bisa pak (memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday). Diizinkan pak,” ujar Arhan dilansir dari akun @mochamadiriawan84, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, Arhan menjelaskan dia akan tiba di Jakarta pada tanggal 18 September nanti. Kedatangan Arhan dapat menambah kekuatan Skuad Garuda dalam menghadapi Curacao nanti.

Sebagai informasi,  Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada 24 dan 27 September 2022. Pertemuan pertama antara kedua tim tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sementara itu, satu venue lagi untuk menggelar pertemuan kedua antara kedua tim tersebut belum bisa dipastikan. Awalnya, PSSI berencana menggunakan Jakarta International Stadium (JIS).

Namun, PSSI justru membatalkan JIS menjadi venue laga uji coba tersebut dan berencana menggantinya dengan stadion lain. JIS dinilai infrastrukturnya belum memenuhi standar FIFA.

Tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan memetik kemenangan di kedua laga uji coba tersebut demi meraih banyak poin agar bisa memperbaiki peringkat FIFA.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut