get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Shin Tae-yong Rotasi Pemain Besar-besaran, Timnas U-19 Makin Gacor

Sabtu, 17 September 2022 | 14:15 WIB
header img
Pelatih Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

SURABAYA,iNewsSemarang.id - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, kembali melakukan perubahan komposisi pemain saat melawan Hong Kong U-19 pada Jumat (16/9/2022). Di daftar starting line-up dirilis lang laga, hanya dua pemain yang dipertahankan.

Sosok kedua pemain tersebut adalah Cahya Supriadi dan Rahmat Beri Santoso. Cahya dan Rahmat telah dua kali menjadi starter setelah sebelumnya dipercaya pada laga kontra Timor Leste, Rabu (14/9/2022). Di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste.

Jika dilihat dari susunan starter melawan Hong Kong, Shin Tae-yong tampaknya menerapkan formasi 3-5-2. Di mulai dari lini belakang ada Ahmad Rusadi, Barnabas Sobor, dan Dia Syayid Alhawari yang membantu Cahya Supriadi sebagai kiper.

Kemudian di lini tengah ada Zanadin Fariz, Achmad Maulana, Dony Tri Pamungkas, Arsa Ahmad, dan Alfriyanto Nico. Adapun di garda terdepan diperkuat oleh Rabbani Tasnim Siddiq dan Rahmat Beri Santoso.

Susunan ini ternyata mampu langsung mengemas tiga gol sejak babak pertama.

Memasuki menit ke-60 pertandingan, Shin Tae-yong mengganti lima pemainnya yakni Cahya Supriadi (karena cedera), Barnabas Sobor, dan Dony Tri Pamungkas dengan Aditya Arya, Dimas Pamungkas, dan Frengky Missa secara berurut.

Adapun sisa dua pemain lainnya diganti memasuki menit ke-80. Mereka adalah Arsa Ahmad yang diganti oleh Marselino Ferdinan dan Alfriyanto Nico oleh Robi Darwis.

Perubahan permainan kian terasa sejak kehadiran Marselino. Wonderkid Persebaya itu bahkan langsung mampu mencetak dua gol langsung.

Melihat kualitas pemain yang dibawa Shin Tae-yong tersebut, Timnas Indonesia U-19 diharapkan mampu bersaing melawan Vietnam. Laga penentuan ini akan digelar pada Minggu (18/9/2022) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut