get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Tinjau Latihan Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Curacao, Ini Pesan Ketua Umum PSSI

Kamis, 22 September 2022 | 22:05 WIB
header img
Egy Maulana Vikri dan pemain Timnas Indonesia lainnya yang dipersiapkan untuk FIFA Matchday melawan Timnas Curacao.. Foto : PSSI

 

BANDUNG,iNewsSemarang.id- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berkesempatan meninjau langsung latihan Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung, pada Kamis (22/9/2022) pagi dan malam.

Pria bersapa Iwan Bule itu ingin memantau kondisi pemain. Sekaligus, juga memberikan semangat agar saat laga FIFA matchday melawan Curacao pada 24 September di Stadion Bandung Lautatan Api (GBLA) bisa tampil maksimal. Terlebih, peringkat FIFA Curacao lebih baik dari Indonesia.

“Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman,” kata Iriawan di laman PSSI.

“Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa. Tetapi, jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung,” ujarnya lagi.

Iriawan berharap suporter untuk berduyun-duyun datang ke stadion untuk mendukung pemain timnas. Ia yakin suporter yang juga pemain ke-12 akan memberikan dampak signifikan permainan di lapangan. ‘

“Datang ke stadion akan lebih baik. Namun, kalau tidak bisa cukup nonton di televisi dan doakan timnas Indonesia bisa menang,” ujar pensiunan Polri ini.

Curacao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35. Armada Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

Perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia sangat jauh. Skuad Garuda bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut