get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Jelang Timnas Indonesia Lawan Curacao di GBLA, Shin Tae-yong Singgung Peringkat FIFA

Sabtu, 24 September 2022 | 12:28 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong Foto : PSSI

BANDUNG,iNewsSemarang.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menyiapkan 23 pemain untuk pertandingan FIFA Matchday pertama melawan Timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, malam nanti.  

Para pemain yang diturunkan dalam pertandingan tersebut diharapkan bisa memberikan kemampuan terbaiknya.  Laga diprediksi tidak mudah, apalagi menghadapi tim dengan materi pemain yang beberapa di antaranya dari Liga Inggris.

“Jadi saya ingin melihat tim kita, apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan juga apakah kita bisa melakukan permainan yang kita inginkan atau tidak,” ujar Shin Tae-yong, di sesi jumpa pers, Jumat (23/9/2022).

Dia mengatakan, Timnas Indonesia masih jauh levelnya di bawah Timnas Curacao.

“Sampai saat ini memang rangking FIFA Indonesia itu 155 dan Curacao diperingkat 84 Memang diperingkat FIFA mereka lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, untuk laga FIFA matchday kedua melawan Curacao, dijadwalkan di gelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa, 27 September 2022.

Dua kali pertandingan di FIFA Matchday melawan Timnas Curacao menjadi ajang bagi Timnas Indonesia untuk memberikan gambaran kekuatan Garuda sebelum berlaga di Piala AFF.

Diketahui, pada Desember 2022  mendatang Timnas Indonesia juga sudah ditunggu Piala AFF 2022. Turnamen sepak bola yang diikuti negara-negara di Asia Tenggara tersebut menjadi ajang yang cukup bergengsi bagi Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut