get app
inews
Aa Read Next : Anak Tamara Bleszynski Kecelakaan, Jadi Korban Tabrak Lari hingga Luka Tangan dan Kaki

Tewaskan 5 Orang, Penyebab Kecelakaan di Tol Ungaran-Bawen Diduga Sopir Mengantuk

Sabtu, 24 September 2022 | 13:13 WIB
header img
Ilustrasi kecelakaan mobil Bakamla yang mengakibatkan Laksamana Muda TNI (Purn) Herry Setianegara meninggal dunia di Tol Semarang-Solo. (Foto : iNews.id)

UNGARAN,iNewsSemarang.id – Penyebab kecelakaan maut di tol Ungaran-Bawen diduga sopir minibus mengantuk sehingga tidak mampu menguasai laju kendaraan.

Polda Jateng sudah turun melakukan olah kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang menewaskan 5 orang. Polisi belum memastikan penyabab pasti kecelakaan tersebut.

“Setelah ini kami akan lakukan olah TKP menggunakan alat canggih. Melalui hasil olah TKP, nantinya akan disimpulkan penyebab pasti kecelakaan,” kata Dirlantas Polda Jateng Kombes pol Agus Suryo Nugoho, Sabtu (24/9/2022).

“Telah terjadi kecelakaan 5 orang meninggal tabrak dari belakang antara truk dengan elf. Saat ini korban telah dibawa ke RSUD Ungaran,”  imbuhnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jalur B Km 438.500 tol Bawen-Ungaran, Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 04.05 WIB. Kecelakaan yang melibatkan truk Fuso dan Isuzu Elf, mengakibatkan 5 orang tewas dan dan tujuh lainnya luka.

Kecelakaan berawal ketika truk Fuso dan mobil Elf dari arah Pasuruan melaju ke arah Bawen tujuan Semarang. Ketika sampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi mobil Elf nopol N 7023 YJ mengantuk sehingga menabrak truk Fuso nopol BK 8407 SE yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya. Kendaraan sempat terseret sejauh 2 km baru berhenti di bahu jalan setelah sopir truk mendapatkan informasi dari pengendara lain bahwa ada kendaraan yang menabrak truk fuso yang sedang membawa kayu tersebut.

Peristiwa mengakibatkan lima orang tewas dan tujuh lainnya dirawat di rumah sakit. Empat orang tewas di lokasi  kejadian antara lain sopir, kernet, dan dua penumpang.

Sedangkan satu lainnya tewas setelah mendapat perawatan di RSUD Ungaran. Sementara tujuh orang penumpang masih dirawat di RSUD Ungaran.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut