get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik Dua Peringkat Usai Kalahkan Curacao 3-2

Minggu, 25 September 2022 | 12:44 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad saat menghadapi Timnas Curacao, tadi malam. Foto : PSSI

 

JAKARTA,iNewsSemarang.id-  Usai mengalahkan Timnas Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tadi malam, peringkat Timnas Indonesia mengalami kenaikan di rangking FIFA. Dari semula di posisi 155, saat ini menjadi 153.

Namun demikian, sampa dengan Minggu (25/9/2022), FIFA belum melakukan update rangking terbaru sehingga Indonesia masih berada di peringkat 155 sesuai dengan update terakhir di situs resmi FIFA pada 25 Agustus 2022 lalu.

Secara spesifik, menurut perhitungan Footy Rankings, tim Indonesia menerima tambahan 7,41 poin dari FIFA setelah kemenangan melawan Curacao, sehingga total skor dari 1019,19 menjadi 1026,6 poin. Skor ini membantu skuad Garuda  naik 2 peringkat di peringkat FIFA menjadi 153 dunia.

Dikutip dari TheTaho247.vn,  Indonesia masih bisa meningkatkan skor jika terus tampil prima melawan Curacao pada laga persahabatan kedua kedua tim pada 27 September mendatang.

Karena berada di posisi bawah, pelatih Shin Tae Yong d tetap bisa mendapatkan tambahan poin lagi meski hanya mendapatkan hasil imbang.

Di pertandingan pertama melawan Curacao, para pemain Indonesia mengejutkan lawan yang lebih kuat. Gol Dimas Drajad pada menit ke-56 membantu tim menyelesaikan comeback 3-2 melawan Curacao, setelah tertinggal gol lebih dulu di babak pertama pada menit ke-7.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut