get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bocah SD di Grobogan Meninggal akibat HIV/AIDS

Gegara Salah Eja Kata, Guru SMA di India Aniaya Murid Hingga Tewas

Rabu, 28 September 2022 | 09:44 WIB
header img
Ilustrasi siswa SMA. Foto : ist

LUCKNOW, iNewsSemarang.id – Tindakan keji dilakukan oleh seorang guru SMA di India. Hanya gara-gara salah mengeja satu kata pada saat ujian, oknum guru tersebut tega menganiaya muridnya dengan sadis yang mengakibatkan korban mengalami luka dan meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit.

Kasus kekerasan terhadap siswa sekolah ini setelah mencuat ke publik  membuat kemarahan massa di India. Apalagi korban Nikhil Dohre, berasal dari kasta terendah, Dalit.

Menurut ayah korban kepada polisi, putranya dipukul menggunakan tongkat kemudian ditendang oleh pelaku sampai jatuh pada awal September. Penyebabnya, Dohre salah mengeja kata 'social' saat ujian.

Remaja 15 tahun itu meninggal pada Senin (26/9/2022) atau setelah dirawat lama di sebuah rumah sakit Negara Bagian Uttar Pradesh.

Ratusan orang berdemonstrasi pada Senin setelah kabar kematian Dohre menyebar di Distrik Auraiya, tempat sekolah berada. Massa mendesak polisi menangkap guru sesegera mungkin sebelum jasad korban dikremasi. Sebelum dilakukan penangkapan, oknum guru tersebut telah menghilang dari sekolah.

“Dia buron, tapi kami akan segera menangkapnya," kata seorang pejabat kepolisian setempat, Mahendra Pratap Singh, dikutip dari AFP, Rabu (28/9/2022). Sementara itu sebagai bentuk kemarahan, massa membakar kendaraan polisi. Petugas pun menangkap belasan demonstran.

"Kami menggunakan kekuatan untuk meredam massa dan situasi segera terkendali," kata pejabat kepolisian lainnya, Charu Nigam. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut