Logo Network
Network

Bima Sakti Targetkan Sapu Bersih Empat Laga Kualifikasi AFC U-17 2023

Arif Purniawan
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:44 WIB
Bima Sakti Targetkan Sapu Bersih Empat Laga Kualifikasi AFC U-17 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti bersama salah satu pemainnya, M Iqbal Gwijangge. Foto : PSSI

BOGOR, iNewsSemarang.id – Sebanyak 23 pemain telah disiapkan untuk berlaga kualifikasi Piala AFC U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor selama 1-9 Oktober 2022.

Pelatih Bima Sakti memastikan bahwa saat ini anak asuhnya siap tampil di Kualifikasi Piala AFC U-20. Terlebih, Garuda Asia sudah menjalani pemusatan latihan selama satu bulan lebih di Yogyakarta dan Bogor.

“Kondisi pemain saat ini sangat baik dan tidak ada masalah. Kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim,” ujarnya.

“Dengan materi pemain yang ada, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023 mendatang,” kata Bima Sakti lagi.

Bima Sakti menegaskan bahwa tim U-17 tidak memandang remeh semua lawan yang dihadapi. Bagi Bima, anak asuhnya wajib menang di seluruh laga Kualifikasi Piala AFC U-17 2023. Di sisi lain, timnya juga harus pintar-pintar menjaga kondisi pemain, karena jarak satu pertandingan ke pertandingan berikutnya sangat dekat.

“Kami juga harus perhatikan masa recovery pemain, karena jadwal hanya satu hari saja untuk jeda pertandingan. Tentu bisa saja kami rotasi pemain,” ucapnya.

“Semoga nanti seluruh penonton serta suporter dapat memadati Stadion Pakansari untuk memberikan dukungan langsung kepada tim U-17 Indonesia," harap Bima.

Diketahui, Timnas U-16 Indonesia berada di grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Malaysia. Garuda Asia akan mengawali laga melawan Guam (3/10), lalu UEA (5/10), Palestina (7/10), dan Malaysia (9/10).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap bahwa tim U-17 dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023 mendatang.

"Saya harap para pemain berjuang maksimal, fokus, disiplin dan tidak meremehkan lawan pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 ini, " kata Iriawan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini