get app
inews
Aa Read Next : Progres Pembangunan IKN Capai 71 Persen, Siap Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI

Presiden Jokowi: Pancasila Sebagai Tameng yang Mengancam Persatuan dan Kemajemukan Bangsa

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 14:00 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat menjadi Inspektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila. Foto : istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar bangsa Indonesia tetap berpegang teguh pada Pancasila. Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang tepat hari ini Sabtu (1/10/2022) pagi.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Melalui media sosialnya, Jokowi menegaskan bahwa bangsa Indonesia harus tetap berpegang teguh pada Pancasila meski zaman terus berubah dan arus globalisasi semakin kencang.

“Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang dikandungnya, kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Sabtu (1/10).

Menurutnya, ideologi yang digali oleh para pendiri bangsa terbukti menjadi tameng berbagai ancaman persatuan dan kemajemukan.

“Ideologi yang digali dan dirumuskan oleh para pendahulu dari akar dan karakter bangsa Indonesia sendiri, telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut