get app
inews
Aa Read Next : Persija Vs PSIS Sore Ini: Misi Mahesa Jenar Wajib Menang demi Lolos Championship Series

Polisi Sudah Sarankan Kick Off Laga Arema FC vs Persebaya Dimajukan, PT LIB Bergeming

Minggu, 02 Oktober 2022 | 15:51 WIB
header img
Suasan kericuhan di Stadion Kanjuruhan pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Foto: Avirista Midaada/MPI

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Beredar di media sosial surat permohonan perubahan jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023  dari Polres Malang kepada panitia pelaksana (panpel) Arema FC.

Dalam surat yang dibuat pada 18 September 2022 tersebut, kepolisian meminta agar panitia pelaksana mengajukan permohonan perubahan jadwal pertandingan sepak bola BRI Liga 1 Tahun 2022 kepada PT Liga Indonesia baru (LIB).

Perubahan jadwal pertandingan  yang sedianya kick off pukul 20.00 WIB agar diajukan menjadi pukul 15.30 WIB dengan pertimbangan keamanan. Surat tersebut ditanda tangani Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat SIK.

Surat tersebut dibuat berdasar surat Panpel Arema FC Nomor : 014/PANPEL/ARM/IX/2022 tanggal 12 September 2022 perihal rekomendasi pertandingan dan bantuan keamanan pertandingan sepak bola antara Arema FC dan Persebaya.

Perkiraan intelejen singkat, di suratnya Nomor : R/KIRKAT-110/IX/2022/Intelkam  tanggal 13 September 2022 tentang Kerawanan Sepak bola Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Namun demikian, PT LIB yang memiliki kewenangan tidak merubah jadwal pertandingan. Duel tetap dilangsungkan pada pukul 20.00 WIB.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Persebaya 3-2 atas Arema FC, terjadi kericuhan suporter.  Aremania, pendukung Arema yang tidak puas dengan kekalahan itu masuk ke lapangan dan menyerang ofisial Arema FC dan pemain Persebaya.

Dalam insiden tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mencatat 130 korban tewas dan 191 orang mengalami luka-luka.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut