get app
inews
Aa Read Next : Kericuhan Warnai Demo Sengketa Pilpres 2024, Massa Pro Vs Kontra Saling Lempar Batu

Investigasi Kericuhan di Kanjuruhan, Komnas HAM Temui Keluarga Korban dan Aremania

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:30 WIB
header img
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.idKomnas HAM ingin memastikan ada tidaknya pelanggaran HAM kepada Aremania yang terlibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam. Dua hari setelah tragedi memilukan tersebut, Komnas HAM meluncur ke Malang.

Komnas HAM berangkat ke Malang, Jawa Timur pada hari ini. Mereka akan melakukan investigasi terkait tragedi Stadion Kanjuruhan yang merenggut nyawa sedikitnya 128 orang tersebut.

“Iya hari ini bertolak ke Malang. Ini sudah di jalan," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, saat dikonfirmasi.

Komnas HAM berencana menemui keluarga korban hingga suporter Arema atau Aremania. Hal itu dilakukan untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran HAM dalam peristiwa mengerikan tersebut.

“Rencana ketemu kelurga korban, Aremania dan lain-lain. Mengonfirmasi dan meminta keterangan dari bukti-bukti yang kami miliki," ujar Choirul.

Sebelumnya diberitakan, 128 orang meninggal usai pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Para suporter yang berada di tribun panik dan berdesak-desakan untuk bisa keluar dari stadion saat aparat menembakkan gas air mata.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut