get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Mampu Atasi Situasi Sulit, Pundit Vietnam Sebut Shin Tae-yong Pelatih Monster

Rabu, 05 Oktober 2022 | 07:29 WIB
header img
Dihentikannya Liga 1 akibat tragedi Kanjuruhan bakal menyulitkan Shin Tae-yong untuk menemukan pemain yang tepat dalam mempersiapkan skuad di Timnas Indonesia. Foto Instagram/@PSSI

JAKARTA, iNewsSemarang.idTragedi Kanjuruhan membuat kompetisi Liga 1 dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini tentunya bakal menyulitkan Shin Tae-yong untuk menemukan pemain yang tepat dalam mempersiapkan skuad di Timnas Indonesia.

Penilaian sebaliknya justru datang dari pakar sepak bola atau pundit Vietnam, Quang Huy. Menurutnya Shin Tae-yong tidak akan kesulitan mencari pemain berbakat meskipun kompetisi berhenti. Quang Huy menyebut Shin sebagai pelatih monster yang bisa mengatasi berbagai masalah.

"Jika benar Liga Indonesia harus dihentikan karena kejadian baru-baru ini (Tragedi Kanjuruhan), mungkin mereka (federasi) akan fokus pada tim nasional untuk waktu yang lama, menuju Piala AFF 2022. Tentu saja nanti pasti tim nasional mereka akan terpengaruh secara profesional atau mental, karena beberapa tim fokus pada waktu yang lama,” sambungnya.

"Dan jika Liga Indonesia berlanjut seperti biasa, mungkin dari sekarang sampai Piala AFF, Shin Tae-yong akan menemukan bakat (pemain) lagi untuk dipanggil?. Namun, itu (Tragedi Kanjuruhan) tetap berefek, saya pikir Tuan Shin Tae-yong masih memiliki cara untuk mengelola dan mengatasi jika hal yang tidak terduga terjadi. Karena Tuan Shin Tae-yong adalah pelatih yang sangat ‘monster’," tambahnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut