Logo Network
Network

Trans Banyumas Turunkan Paksa Penumpang Setelah Kepergok Lakukan Pelecehan Seksual

Tim iNews
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 11:22 WIB
Trans Banyumas Turunkan Paksa Penumpang Setelah Kepergok Lakukan Pelecehan Seksual
Bus Trans Banyumas. Foto : Instagram/@rtrans.semarang

PURWOKERT0,iNewsSemarang.id-  Kamera CCTV yang ada di dalam bus Trans Banyumas menangkap adegan seorang pria yang diduga melakukan pelecehan seksual. Terlihat seorang pria yang tengah berdiri, menempelkan alat kelaminnya ke perempuan yang tengah duduk.

Aksi memalukan tersebut terjadi pada Kamis (6/10/2022). Kejadian tersebut kemudian dibagikan oleh official Instagram Trans Banyumas @trans.banyumas. Dalam unggahannya, tampak foto petugas tengah memaksa turun penumpang pelaku pelecehan.

"Mohon maaf, para penumpang trans Banyumas atas ketidaknyamanan. Hari ini kami telah memaksa turun seorang penumpang yang mengganggu penumpang lain. Terima kasih untuk driver yang sudah melakukan SOP dengan tepat dan cepat," tulis akun @trans.banyumas seperti dikutip NewsPurwokerto.id, Kamis (6/10/2022).

Dalam insiden tersebut, pelaku sebenarnya mau digebuk oleh oleh sopir bus Trans Banyumas. Namun hal itu urung dilakukan karena akan melanggar SOP.

Dari penjelasan official Trans Banyumas dalam komentar di akun Instagramnya, pelaku diduga melakukan pelecehan dengan menempelkan alat kelaminnya kepada penumpang perempuan yang tengah duduk.

"Insya Allah karena Trans Banyumas memakai CCTV jadi bisa terdeteksi," tulis akun @trans.banyumas.

Akun Trans Banyumas juga mengingatkan kembali kepada seluruh penumpang untuk tidak tinggal diam saja saat menerima tindakan serupa di dalam bus.

"Untuk para penumpang kami harapkan segera teriak atau melapor ke driver jika ada penumpang yang menunggu atau ada kejadian yang tidak sewajarnya. Terima kasih," tulisnya.

Keberanian petugas Trans Banyumas tersebut diapresiasi netizen.

“Keberanian petugas jadi panutan rekan-rekan petugas yang lain instansi apapun. Kebenaran akan selalu hidup,” tulis @likido_ridho.

Netizen lainnya mendesak agar Trans Semarang mempolisikan pelaku pelecehan tersebut.

“Tangkap Laprna min jeblosna,” tulis @naturalisasi_.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini