get app
inews
Aa
Read Next : Indonesia Tersingkir di Kualifikasi Piala Asia U-17, Kalah Bersaing dengan Laos

Cerdik! Pelatih Malaysia Ungkap Fakta Mengejutkan Usai Menang Telak 5-1 atas Indonesia

Senin, 10 Oktober 2022 | 09:55 WIB
header img
Pelatih Timnas Malaysia U-16 Osmera Omaro.

 

BOGOR, iNewsSemarang.id- Pelatih Malaysia U-16 Osmera Omaro membeberkan strategi usai menang telakk 5-1 atas Timnas Indonesia U-16 tadi malam. Semula Timnas Malaysia tidak terlalu diperhitungkan karena sebelumnya hanya bermain imbang dengan Guam 1-1.  

Dalam pertandingan tadi malam di Stadion Pakansari Bogor, Malaysia U-16 tampil impresif dengan menyarangkan lima gol di babak pertama. Di babak kedua, Indonesia mencetak gol hiburan melalui Arkhan Kaka di pengujung laga. Hasil ini membuat Indonesia tidak lolos ke putaran final.

Kemenangan telak ini membuat Malaysia U-16 finis sebagai pemuncak Grup B dengan poin 10. Padahal, permainan Malaysia U-16 sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 kurang meyakinkan.

Sebenarnya Harimau Muda -julukan Malaysia U-16- hanya main imbang 1-1 melawan Guam. Padahal Guam jadi lumbung gol Indonesia dengan kemenangan 14-0.

Omaro akhirnya membuka rahasia Malaysia bisa lolos ke Piala Asia U-17. Dia mengatakan timnya memang sengaja tidak menampilkan kekuatan penuh ketika menghadapi Guam U-16.

“Pertama ada dua persoalan, apa yang terjadi di AFF tidak berpengaruh pada hasil di AFC, kedua kami memang sengaja tidak mau menunjukkan kemampuan sebenarnya ketika melawan Guam,” kata Omaro pada jumpa pers, Minggu (9/10/2022).

Omaro menyebut hal itu membuat lawan-lawan Malaysia meremahkan pasukannya. Ketika itu terjadi, Malaysia langsung mengambil peluang untuk menang.

 “Di AFF banyak orang menilai kita tidak layak lolos ke babak gugur, situasi di AFF memang amat pelik, performa kami memang tidak konsisten, nasib kami tak selalu bagus, tapi bola itu bundar,” ujarnya.

“Ini juga anak-anakmuda yang masih belajar, permasalahan yang terjadi di Piala AFF sudah kami perbaiki dan inilah hasilnya,” tuturnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut