Logo Network
Network

Irjen Toni Harmanto Ditunjuk Jadi Kapolda Jatim Gantikan Irjen Teddy Minahasa

Puteranegara Batubara
.
Jum'at, 14 Oktober 2022 | 19:41 WIB
Irjen Toni Harmanto Ditunjuk Jadi Kapolda Jatim Gantikan Irjen Teddy Minahasa
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda Jatim. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membatalkan penunjukan Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jatim usai terjerat kasus dugaan narkoba. Kapolri kemudian menerbitkan surat telegram yang menyebutkan Kapolda Jatim akan dijabat oleh Irjen Toni Harmanto.

Berdasarkan surat telegram yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut, Irjen Toni Harmanto saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) akan dimutasi menjadi Kapolda Jatim.

Seperti diberitakan, Irjen Teddy Minahasa Putra ditangkap Divisi Propam Polri menyusul keterlibatannya dalam kasus narkoba. Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk melanjutkan proses pidananya.

Saat ini, Irjen Teddy telah dilakukan penempatan khusus (patsus) oleh Propam Polri. Kapolri juga menegaskan akan membatalkan surat telegram penunjukan Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jatim. 

"Kemudian tentunya terkait dengan hal tersebut saya minta agar Kadiv Propam segera melaksanakan pemeriksaan terkait etik untuk kemudian bisa kita proses dengan ancaman hukuman PDTH," ujar Sigit.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.